JAYAPURA (PT) – Proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Holtekamp-Jayapura tahun 2018 dipastikan kembali dilanjutkan setelah dilakukan penandatanganan kontrak antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua dengan PT. PP (Persero) Tbk selaku pemenang tender, Jumat (20/7/2018).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya usai penandatanganan kontrak tersebut mengaku, dengan adanya penandatanganan kontrak kerja ini dengan pihak ketiga maka proyek pembangunan jembatan Holtekamp-Jayapura akan langsung dikerjakan.

“Pemenang tender proyek pembangunan jembatan itu dimenangkan oleh PT. PP,” ungkap Djuli.

Dikatakan, proyek pembangunan jembatan Holtekamp-Jayapura tahun ini merupakan pekerjaan lanjutan tahun lalu.

“Pekerjaan ini diharapkan tuntas tahun ini. Secara kebetulan yang memenangkan tender tahun ini merupakan perusahaan yang telah mengerjakan tahun lalu,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya pemenang tender yang pada perusahaan yang sama, terjadi efisiensi karena material dan peralatan kerja masih standby dilapangan.

“Itu kira-kira faktor dari ULP untuk memenangkan perusahaan tersebut,” ucapnya.

Disinggung mengenai alokasi pembangunan tahun ini, Djuli mengaku, pagu sebesar Rp 200 miliar .

“Kita berharap protek pembangunan jembatan ini dapat tuntas pada akhir tahun, karena pak Presiden Jokowi akan meresmikan bulan Desember tahun ini,” katanya lagi.

Ditambahkan, lanjutan pekerjaan ini dapat berjalan karena sudah ada kejelasan dari Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua untuk melanjutkan pekerjaan. (ing/dm)

LEAVE A REPLY