JAYAPURA (PT) – Bhayangkari daerah Papua menjadi salah satu dari empat perwakilan Bhayangkari seluruh Polda yang di tunjuk oleh Ketua Umum Bhayangkari, Ny.Tri Tito Karnavian, Minggu (22/7/2018) untuk berangkat ke Jepang.

Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan, Seni budaya Papua akan tampil dalam rangka memenuhi KBRI ke Jepang dalam acara perayaan 60 Tahun persahabatan Indonesia-Jepang.

“Adapun yang akan ditampilkan Bhayangkari daerah Papua dalam rangka acara Duta Budaya Seni tersebut berupa pergelaran seni tari yaitu tari penyambutan dan tari perdamaian serta Work Shop untuk mendemokan cara pembuatan Noken kepada masyarakat di Jepang,” kata Ny.Tri Tito Karnavian.

“Duta Budaya ini akan digelar di Hibiya Park Tokyo-Jepang tanggal 28-29 juli 2018 mendatang,” tambahnya.

Dikatakan, yang akan di tampilkan dari Bhayangkari daerah Papua yaitu menceritakan tentang konflik sosial yang terjadi antar masyarakat gunung dan pantai yang dimana mereka melakukan perang suku dan akhirnya berdamai dan menyadari bahwa “NKRI Harga Mati”.

Penampilan tarian tersebut akan di tampilkan oleh 10 orang Bhayangkari, 6 Orang di antaranya putri daerah asli Papua.

“Dalam acara tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny.Ira Boy Rafli turut serta dalam tarian Budaya tersebut,” kata Ny.Tri Tito Karnavian.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja Bhayangkari yang dimana Bhayangkari sebagai istri anggota Polri turut serta aktif dalam memperkenalkan kekayaan Budaya Indonesia khususnya daerah Papua kepada masyarakat luas.

“Bhayangkari dalam misi duta budaya ini mampu mendukung dan memberi citra positif Polri di dalam Negara ataupun kanca Internasional,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY