JAYAPURA (PT) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura sudah mulai melakukan perekrutmen atlet guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porpprov) pada September 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan, Popprov yang akan diselenggaran pada bulan September 2018 dan akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor).

Ketujuh cabor tersebut antara lain, atletik, gulat, tinju, pencak Silat, taekwondo, dayung dan satu cabor eksebisi yakni catur.

Rocky mengaku, sudah melakukan pertemuan dengan 7 cabor tersebut dan saat ini proses seleksi sudah dilakukan oleh masing-masing cabang olahraga.

“Jadi, sasaran dari pelaksanaan Popprov ini untuk menjaring para atlet yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2019 di Papua dan Kota Jayapura sebagai tuan rumah tentu akan berusaha menjadi yang terbaik di Popprov nanti,” ungkapnya.

“Saya sudah tegaskan kepada masing-masing cabor untuk melakukan seleksi dengan jujur. Cabor harus profesional dalam memilih atlet. Bukan berdasarkan kepentingan,” tegasnya menambahkan.

Dikatakan, setelah perekrutan atlet, direncanakan bulan Agustus, atlet-atlet Pemkot Jayapura yang terpilih sudah masuk dalam Training Center (TC) atau pemusatan latihan.

“Bulan depan kita sudah masuk pemusatan latihan. Kita harapkan atlet yang terpilih bisa mengharumkan nama Kota Jayapura dalam ajang olahraga antar pelajar se Papua itu,” pungkasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY