JAYAPURA (PT) – Dengan adanya program pembangunan rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 1709/Yawa tentunya memberikan gambaran kebahagiaan tersendiri, khususnya bagi warga yang kurang mampu yang mendapat bagian dalam program tersebut.

Sama halnya yang dirasakan oleh Ny. Yuliana Raweyai yang merupakan warga dari Kampung Cina Tua Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Rasa bahagia yang ditunjukan oleh dirinya sangat mengharukan, karena ia harus berjuang seorang diri untuk menghidupi kedua anaknya ditengah kerasnya tuntutan ekonomi, Sabtu (21/07/2018).

Ny. Yuliana mengatakan, untuk biaya makan sehari-hari terkadang merasa kewalahan, apalagi hanya seorang janda yang hanya bisa menyandarkan perekonomian keluarga sehari-hari dengan berjualan pinang.

“Tentunya kami tidak bisa berbuat lebih dengan pendapatan kami,” jelasnya.

Ia mengaku beruntung ada bantuan pembangunan rumah dari Kodim 1709/Yawa melalui program TMMD sehingga pihaknya bisa memiliki rumah sebagai tempat untuk bernaung anak-anaknya.

“Kami tak bisa buat apa-apa untuk membalas semua yang telah dikerjakan oleh Kodim. Kami hanya bisa berdoa semoga Tuhan YME selalu menyertai setiap langkah dan kegiatan Kodim untuk membangun Negeri ini”, tuturnya dengan bergelinang air mata. (jul/dm)

LEAVE A REPLY