JAYAPURA (PT) – Dengan usia yang tak lagi muda serta cacat pada mata yang menimpa dirinya, membuat kakek Simson Asaribab tak bisa berbuat banyak.

Kakek berusia 70 tahun tersebut hanya bisa terduduk diam di dalam rumah akibat penyakit mata katarak kronis yang menimpa dirinya.

Merasa prihatin dengan kondisi sang kakek, Serda Syarif yang juga sebagai anggota Satgas TMMD ke-102 Kodim 1709/Yawa menyempatkan diri disela-sela waktu kerjanya untuk membantu kakek Simson, Minggu (22/7/2018).

Selain mengajak bercerita dan bercanda bersama untuk menghibur kakek Simson, setiap sorenya Serda Syarif berkesempatan untuk bantu memandikan sang kakek buta tersebut.

Serda Syarif mengatakan, ia sudah menganggap kakek Simson sama seperti orang tuanya sendiri dan juga merasa telah menjadi bagian dari mereka.

“Melihat kondisi sang kakek yang tidak bisa melihat, saya merasa sangat tersentuh, karena dirinya pasti tak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari orang lain,” jelas Syarif.

TMMD di kampung bukan hanya untuk membangun rumah bagi warga, tetapi juga untuk membangun kebersamaan dan toleransi demi memperkokoh persatuan NKRI.

Sang kakek merasa sangat bersimpati terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Serda Syarif, dirinya mengaku sangat senang dengan adanya TMMD dari Kodim.

“Selama ini jarang sekali ada orang yang datang untuk menghibur saya, apalagi sampai membantu saya untuk mandi,” ungkap kakek Simson.

“Sekalipun disini banyak anak-anak serta cucu saya tapi mereka semua sibuk dengan kegiatan mereka sehari-hari. Dengan adanya TMMD saya merasakan warga dan TNI dalam hal ini Kodim sudah sama seperti keluarga, bahkan lebih,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY