JAYAPURA (PT) – Komisi VII dan Komisi IV DPR RI direncanakan bakal mengunjungi Provinsi Papua dalam rangka ingin melihat langsung isu lingkungan hidup dan kehutanan di Papua.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Yan Yap Ormuserai usai melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo di Gedung Negara, Selasa (24/7/2018).

“Saya melapor ke Pj. Gubernur soal rencana kunjungan kerja dua komisi di DPR RI ke Papua,” ungkapnya.

Dijelaskannya, agenda kunjungan kerja dua komisi tersebut ke Papua terkait isu lingkungan hidup dan kehutanan terutama rencana kunjungan ke Danau Sentani.

Selain akan melakukan kunjungan kerja ke Danau Sentani, dua komisi di DPR RI itu juga rencananya akan mengunjungi PT. Freeport Indonesia terkait kawasan areal kerja Freeport di Timika.

“Sementara Komisi IV berkunjung ke Merauke mengunjungi Taman Wasior, karena kita tahu aktivitas disana saat ini tinggi dengan adanya kegiatan masyarakat,” katanya lagi.

Menurutnya, pengamanan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup perlu mendapat perhatian, sebab ini merupakan perlindungan untuk satwa endemik. (ing/dm)

LEAVE A REPLY