JAYAPURA (PT) – melaksanakan program Polisi Pi Ajar Sekolah 6 anggota Satgas Noken Binmas Polri yang dipimpin Iptu. Ma’ruf Suroto dan didampingi Kasat Binmas, Iptu. M. Kari berikan pelajaran kepada murid SD YPGGI Halabok, Kabupsten Yahukimo, Senin (23/7/2018).

Kedatangan Tim Satgas Noken disambut hangat oleh para guru dan murid SD YPGGI Halabok. Bahkan terlihat dengan anak-anak langsung berkumpul dan menyalami mereka.

Dalam kegiatan tersebut Tim Satgas Noken memberikan pelajaran dasar kepada para murid seperti membaca dan berhitung.

Selain berikan pelajaran Tim Satgas Noken juga menanamkan nilai-nilai rasa cinta terhadap tanah air dengan mengajar para murid bernyanyi lagu nasionalis Indonesia serta mengajak mereka untuk berjoget bersama.

Diakhir kegiatan tersebut Tim juga memberikan bantuan alat-alat pendikan berupa buku pelajaran dan alat-alat tulis.

Kepala Sekolah, Ndius Kiwo mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim Satgas Noken Polri.

Dirinya mengaku senang dan sangat mengapresiasi program Polisi Pi Ajar Sekolah.

“Kami sangat senang dan sangat mengapresiasi adanya program Polisi Pi Ajar Sekolah dan kami berharap program ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Yahukimo, karena dengan program ini sekolah-sekolah yang minim dengan tenaga kerja dapat terbantu,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Ketua Tim Satgas Noken Binmas bahwa program pi ajar sekolah adalah program dimana anggota Polri menjadi guru dan memberikan pelajaran kepada anak sekolah.

“Progam Polisi Pi ajar sekolah adalah program bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan yang mana dengan anggota Polri menjadi guru dan membantu mengajar di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Dilanjutkannya bahwa mereka juga akan memberikan latihan kepada anggota Polres Yahukimo tentang cara mengajar anak sekolah agar nantinya Program Polisi Pi ajar Sekolah dapat berjalan di Kabupaten Yahukimo.

“Kami juga akan mensosialisikan Program Polisi Pi Ajar Sekolah kepada Polres Yahukimo, serta memberikan pelatihan tentang cara mengajar anak sekolah agar para nantinya anggota Polres Yahukimo dapat membantu mengajar di beberapa sekolah di Kabupaten Yahukimo dan program ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY