JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-05/Merauke, Sertu. Adi Sutrisno memberikan pelatihan baris-berbaris kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Padang Raharja di Balai Kampung Padang Raharja, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Selasa (24/7/2018).

Babinsa Adi Sutrisno mengatakan, pelatihan baris-berbaris kepada para Linmas yang dilakukan tersebut atas dasar kesepakatan bersama antara Kepala Kampung Padang Raharja, Sutarjo dengan Babinsa Koramil 1707-05/Merauke untuk memberikan pelatihan kepada para Linmas dengan tujuan dapat meningkatkan sikap dan disiplin mereka.

ā€¯Materi baris-berbaris yang saya lakukan meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, penghormatan dan berjalan dengan cara kelompok tersebut diikuti oleh 8 orang Linmas dikarenakan yang lainnya sedang berhalangan jadi tidak bisa hadir,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sutarjo selaku Kepala Kampung Padang Raharja mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang secara rutin dan berkesinambungan memberikan pelatihan kepada para Linmas.

“Kami merasa bangga dengan adanya pelatihan seperti ini dan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kekompakan antar para Linmas sehingga selalu siap melaksanakan tugas demi keamanan dan ketertiban Kampung,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY