JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, Kopda. Riyadi membantu Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kampung Sukamaju, Huriyanto untuk membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat lanjut usia Kampung Sukamaju di Gedung Serbaguna Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Selasa (24/7/2018).

Babinsa Riyadi mengatakan, pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat lanjut usia Kampung Sukamaju tersebut menggunakan Anggaran Dana Kampung (ADK) 2018 yang sudah menjadi kesepakatan bersama dan melalui rapat kampung sebelumnya.

Diakuinya, kepedulian dan perhatian pemerintah kampung kepada warga setempat yang kurang mampu dengan menyisihkan Anggaran Dana Kampung (ADK) yang ada.

“Walapun isinya tidak seberapa diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat lanjut usia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” katanya.

Dijelaskan, kurang lebih 100 paket sembako yang masing-masing paket berisikan beras 15 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 4 liter serta susu creamer 10 kaleng diberikan kepada masyarakat lanjut usia Kampung Sukamaju.

Paijo selaku penerima paket sembako mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kampung Sukamaju yang telah menganggarkan dana kampungnya untuk kesejahteraan masyarakatnya sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Endik Haryanto yang merupakan Sekretaris Kampung Sukamaju mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang selalu aktif dalam kegiatan bermasyarakat dan membantu dalam membagikan paket sembako kepada masyarakat lanjut usia Kampung Sukamaju. (jul/dm)

LEAVE A REPLY