JAYAPURA (PT) – Jajaran personil Polres Puncak Jaya menjalani proses pemeriksaan kesehatan secara berkala yang dilakukan tim dari Biddokkes Polda Papua di Aula Mapolres Puncak Jaya, Kamis ( 26/7/2018).

Tim dari Bid Dokkes Polda Papua yang turun melakukan pemeriksaa terdiri dari Ketua Tim, Iptu. Dr. Jane Framita serta dua anggotanya yakni Bripda. Jack Suebu dan Penata TK I Yustina Ari tiba di Bandara Mulia, Puncak Jaya menggunakan pesawat Grand Caravan Alda PK-DLA melalui Bandara Sentani pukul 09.00 WIT langsung menuju Aula Mapolres Puncak Jaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berkala.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala tersebut, dilakukan pemeriksaan antara lain pemeriksaan tensi, pemeriksaan darah, pemeriksaan urine dan pemeriksaan jantung (IKG).

Dimana nanti hasil pemeriksaan akan diumumkan oleh Tim dari Bid Dokkes Polda Papua.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. AF Indra Napitupulu, S.IK melalui Kabag Sumda, AKP. Sutardi, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan terima kasih atas kedatangan dari tim Bid Dokkes Polda Papua yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan berkala terhadap para personel.

“Banyak personel yang mempunyai keluhan-keluhan terhadap kesehatannya, sehingga dengan adanya kegiatan ini para personel dapat mengetahui penyakit apa yang dideritanya,” ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan ini bagi personel yang sudah senior atau bisa mengontrol penyakit, diantaranya penyakit asam urat, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya yang derita.

Ditempat yang sama, Ketua Tim, Iptu. Dr. Jane Framita mengatakan, antusias terhadap kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat direspon dan akan secara rutin memeriksakan kesehatan para personel.

“Pemeriksaan tidak hanya di Polres Puncak Jaya tetapi di seluruh Polres jajaran Polda Papua akan kami lakukan pemeriksaan kesehatan ini,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY