JAYAPURA (PT) – Satuan Binmas Polsek Mapia, Polres Mappi yang dipimpin Aipda. Hendra Simbolon bersama anggotanya melaksanakan kegiatan sambang ke SD Negeri Inpres Dawaikunu, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Kamis (26/7/2018).

Kanit Binmas, Aipda. Hendra Simbolon menyampaikan beberapa hal terkait kunjungan ke sekolah, dimana pimpinan Polri mempunyai program Polisi Pi Ajar Di Sekolah.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kesediaan dari pihak sekolah untuk memberikan waktu dan tempat untuk Polsek Mapia melaksanakan dengan melakukan aktifitas belajar mengajar di kelas-kelas.

“Kami harapkan agar pihak sekolah boleh menyampaikan terlebih dahulu kepada para siswa yang belum hadir agar pada saat kegiatan para siswa tidak kaget atau takut. Karena apa yang kami lakukan ini untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa demi masa depan mereka kelak,” ungkap Hendra.

Sementara itu, kepala sekolah setempat sangat senang dengan adanya Program Polisi Pi Ajar di Sekolah dan berterima kasih kepada Polisi.

“Kami dari para guru berharap dengan adanya kehadiran dari kepolisian dapat menambah wawasan sesuai program yang akan diberikan kepada anak-anak kami dan memupuk kedisiplinan mereka dalam melakukan aktifitas bukan hanya di sekolah tetapi dilingkungan tempat tinggal mereka masing-masing,” ungkapnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY