SENTANI (PT) – Kepala Bandar Udara (Kabandara) Sentani, Antonius Widyo sangat kesal karena ada oknum petugas Avsec berinisial LO yang berani dan kedapatan menyeludupkan puluhan minuman keras (miras) dari Bandara Sentani menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Saya sudah dapat laporan langsung dari Kapolsek KP3 Udara Sentani bahwa ada satu orang dari karyawan Bandar Udara Sentani yang tertangkap di Bandara Wamena karena menyeludupkan 47 botol miras,” ungkap Kabandara Sentani, Antonius Widyo ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Jumat (27/7/2018) siang.

Dikatakan, pihaknya sebagai Kabandara Sentani sangat prihatin dan sangat menyesalkan atas tindakan yang dilakukan oknum tersebut.

Menurutnya, oknum pelaku sebagai seorang pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara (ASN), apabila hendak bepergian ke luar kota itu seharusnya meminta ijin langsung dengan atasannya.

Namun ternyata oknum tersebut tidak memiliki ijin dan tidak melaporkan atau tidak ijin kepada atasannya langsung.

“Sebagai seorang petugas Avsec yang seharusnya mencegah adanya barang terlarang yang masuk ke bandara maupun pesawat, namun malah sebaliknya dia yang melaksanakan penyelundupan barang terlarang tersebut,” ujarnya.

“Ini kesalahan besar yang tentunya akan ada tindakan pendisiplinan terhadap oknum petugas Avsec tersebut,” tambahnya.

Ia menegaskan, terkait masalah ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang dalam hal ini kepada pihak Kepolisian.

“Saya akan menyerahkan sepenuhnya apapun yang akan diambil tindakan maupun tuntutan hukum apapun itu. Saya serahkan sepenuhnya,” katanya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY