Polsek Sentani Barat Gelar Razia Simpatik yang Humanis

SENTANI (PT) – Polsek Sentani Barat menggelar operasi simpatik yang humanis dipimpin langsung oleh Kapolsek Sentani Barat, AKP. Parnala Harianja, Jumat (27/7/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIT.

Razia simpatik yang humanis dengan sasaran roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Mapolsek Sentani Barat itu dalam rangka menciptakan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

Sebanyak 14 personil Polsek Sentani Barat dikerahkan dalam operasi ini.

Dalam razia tersebut anggota mendapati 37 pengendara roda dua, 4 mobil taksi serta 2 mobil pribadi yang tidak dilengkapi serta kurangnya kesadaran dalam berkendara, tapi hanya diberi teguran.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Barat, AKP. Parnala Harianja mengatakan, dalam pelaksanaan razia, pihaknya mengutamakan 5 S yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun.

“Razia ini kita hanya menanyakan perlengkapan kendaraan dan juga surat-surat. Jadi, razia kali ini kita lakukan guna mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan juga tidak lupa mengingatkan pengendara agar selalu melengkapi surat-surat serta kelengkapan berkendara,” ungkapnya.

Dikatakan, helm adalah sangat membantu melindungi kepala pada saat mengalami kecelakaan. Sehingga pihaknya juga menekankan supaya pengendara motor harus menggunakan helm.

Kapolsek Parnala juga menambahkan, dalam razia tersebut pihaknya membagi-bagikan minuman berupa teh kotak dan sari kacang ijo kepada para pengendara.

“Ya, karena cuaca yang begitu panas dan berdebu tidak lain juga guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan Zona Integritas Polres Jayapura menuju wilayah bebas korupsi,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY