JAYAPURA (PT) – Penyerapan E-Government secara terintegrasi diharapkan menjadi salah satu pencapaian good governance serta untuk mempercepat penyelenggaraan otonomi daerah.

Demikian diungkapkan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH pada Sosialisasi dan Evaluasi Pemanfaatan Aplikasi E-Government Pemerintah Provinsi Papua Senin (30/7/2018).

“Pemanfaatan pada setiap penyelenggaraan pemerintahan merupakan kebutuhan yang mutlak dalam rangka mendukung pertukaran data dan informasi serta penyaluran berita secara cepat, tepat dan akurat,” terangnya.

Dikatakannya, salah satu cara dalam mengimplementasikan karakteristik good government tersebut adalah dengan menerapkan e-government.

Penerapan e-government, katanya dapat dijadikan sebagai model baru dalam gaya kepemimpinan, cara baru pengambilan kebijakan, sarana baru dalam menerima keluhan masyarakat, cara baru dalam akuntabilitas ke publik dan cara baru dalam mengelola pengiriman dan pelayanan semua informasi pemerintah ke publik.

“Dengan cara ini ini rasa kepercayaan publik ke pemerintah akan benar-benar terwujud, karena yang sangat diharapkan oleh publik adalah transparansi dan pelayanan yang baik dari pemerintah,” terangny.

Diharapkan kepada peserta sosialisasi dan evaluasi pemanfaatan aplikasi e-government ini mempunyai komitemen dan siap untuk diri untuk mengelola pemerintahan denhan baik, transparansi, akuntabel dan lebih maju, mandiri.

Bahkan mampu berkembang seperti kota-kota lain di Indonesia dalam mengelola tata pemerintahan sekaligus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi dan evaluasi ini, kita memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan baik. Data harus akurat dan update sebagai aparatur pemerintah yang menggunakan akses internet,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY