JAYAPURA (PT) – Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai yang sempat tertentunya, ternyata berjalan aman, lancar dan sukses hingga pelaksanaan pleno perhitungan suara.

Kegaiatan pengamanan yang dilaksanakan TNI/Polri hingga rapat pleno di mulai pukul 07.35 WIT.

Dalam apel gabungan aparat TNI/Polri pengamanan lanjutan kegiatan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara dipimpin langsung oleh Kapolres Paniai, AKBP. Supriyagung, SIK, MH.

Kapolres menyampaikan supaya semua anggota tetap semangat melaksanakan pesta demokrasi, karena merupakan agenda negara dan menjadi perhatian nasional.

“Kepada masing-masing komandan satuan agar dapat mengendalikan anggotanya, hindari arogansi dan tetap profesional dalam pengamanan rapat pleno ini, jangan arogansi karena arogansi bukan jamannya lagi, harus santun, humanis tapi tetap tegas dan terukur,” ujar Kapolres.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah sukses mengamankan rapat pleno kemarin. Kita tetap menjaga netralitas, kita jangan sampai disoroti oleh pihak-pihak tertentu. Saya harap kita tetap kompak dan solid karena Polri dan TNI sebagai abdi masyarakat dan alat negara,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY