SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menyampaikan laporan persiapan atlet menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX
Tahun 2020 di Papua.

Dirinya menuturkan, persiapan atlet dari beberapa cabang olahraga yang dipersiapkan untuk ajang PON XX sudah berjalan.

“Yang perlu kami laporkan, persiapan atlet juga sudah harus jalan. Kami di Kabupaten Jayapura ini terkait dengan persiapan para atlet seperti atlet dayung sudah jalan, terus atlet tenis meja, kemudian besok kita coba mulai dengan persiapan atlet bola volly dan beberapa cabang olahraga lain,” terang Bupati Mathius Awoitauw ketika ditanya wartawan terkait persiapan PON XX di Kabupaten Jayapura usai melepas peserta Sepeda Nusantara, Sabtu (28/7/2018).

Ia mengaku optimis ajang PON XX Tahun 2020 di Papua akan sukses.

“Saya yakin PON 2020 pasti akan berhasil dan pasti akan sukses. Tinggal waktu singkat ini kita harus koordinasi cepat dan tidak boleh ada waktu santai,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Mathius juga menyampaikan keinginannya agar ada kepastian terkait standar pembangunan fasilitas sarana olahraga di Kabupaten Jayapura dari PB PON XX.

Hal ini, menurutnya, menjadi salah satu upaya untuk menjadikan Papua sukses dalam penyelenggaraan ajang PON XX nanti.

“Ya, sampai hari ini kita masih koordinasi dengan Panitia Pusat PB PON tingkat provinsi, karena harus ada kepastian terhadap standar fasilitas itu seperti apa, kemudian apa itu sudah dipastikan untuk venue-venue yang akan dibangun disini,” tuturnya.

“Saya pikir di tahun 2018 ini sudah harus ada kepastian, apalagi terkait dengan teknis pembangunan fasilitas sarana olahraga itu sendiri, apakah PB PON pusat yang mengatur semua, karena itu juga ada APBN dan APBD Provinsi Papua. Sehingga kita di kabupaten/kota bisa menyesuaikan apa yang bisa kita support untuk persiapan PON XX ini,” sambungnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY