SENTANI (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyambut baik pencanangan kampanye imunisasi Measleas (campak), Rubella dan Polio (MRP) yang berlangsung di SMP Negeri 2 Sentani, Rabu (1/8/2018).

Bahkan, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengajak seluruh masyatakat termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat, dan instansi terkait untuk menyukseskan imunisasi MRP di Kabupaten Jayapura yang rencananya akan dimulai pada Agustus hingga September 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan selama dua bulan ini imunisasi MRP bisa dituntaskan dan bisa disukseskan di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, perlu tanggung jawab dari kita semua untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Jayapura sedang menjalankan program imunisasi,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia juga menghimbau, setiap masyarakat yang merasa anaknya belum diimunisasi agar secepatnya harus dilakukan imunisasi dan masyarakat harus tau bahwa imunisasi ini bukan suntik tetapi hanya ditetes saja ke dalam mulut anak.

“Anak-anak yang belum diimunisasi secepatnya harus dibawa ke Posyandu dan Puskesmas terdekat untuk melakukan imunisasi,” imbuhnya.

Ia berharap program imunisasi ini bisa dilakukan bagi anak-anak yang tinggal di daerah pedesaan yang ada di plosok-plosok Kabupaten Jayapura.

“Saya hanya berharap selama dua bulan ini semoga semua anak-anak yang tinggal di desa bisa mendapatkan imunisasi, agar melalui kegiatan imunisasi MRP ini,” tandasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY