JAYAPURA (PT) – Pasca pemungutan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sekaligus anjangsana bersama kelompok masyarakat di Kompleks Base G, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (3/8/2018).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK melalui Kasat Binmas, AKP. Iskandarsyah, SP, S.IK, MM menyampaikan bahwa situasi Kota Jayapura yang sudah aman kondusif ini agar tetap dijaga sampai dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih tahun 2018.

Lanjut Kasat Binmas, kedepan kita akan dihadapkan dengan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden sehingga para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovoksasi dengan informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada disini, pada saat berpergian untuk tidak membawa alat tajam atau senjata tajam serta tidak mengkonsumsi minuman keras dan narkoba karena akan dihukum sesuai undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” terang Kasat Binmas.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kasat Binmas mensosialisasikan aplikasi Noken kepada masyarakat, apabila dibutuhkan kehadiran polisi yang sangat mendesak dapat menggunakan aplikasi tersebut. (jul)

LEAVE A REPLY