JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura U-19 terus melakukan persiapan di kompetisi U-19 liga 1 musim 2018.

Sekitar 69 pemain dari klub-klub menjalani seleksi dibawah arahan pelatih Tony Ho di Lapangan PLTD Waena Jayapura, Rabu, (8/8/2018).

Tony Ho yang dikonfirmasi menjelaskan, pada intinya seleksi diikuti kurang lebih 100 pemain.

Namun, sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan, pemain yang ikut bermain di Liga 3 Papua, tidak bisa mengikuti seleksi.

“Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pihak managemen Persipura, pemain yang bermain di klub Liga 3, tidak bisa mengikuti seleksi,” ujarnya.

Menurutnya, ada pemain yang usia-usai masih 18 tahhun tetapi harus terbentur dengan aturan, sehingga tidak bisa ikut seleksi.

“Sangat disayangkan,
ada pemain yang usianya cukup, tapi tidak bisa ikut dalam proses seleksi karena aturan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, tahap seleksi yang dilakukan inipun sangat terlambat. Mengingat, kompetisi akan bergulirnya bulan September mendatang.

Untuk itu, dirinya mengunakan sistim seleksi dan juga langsung latihan agar setiap pemain yang mengikuti seleksi tetap pada kondisi terbaik.

“Suka tidak suka, kita harus seleksi tapi sambil latihan, karena kami mau pemain dalam kondisi terbaik saat kompetisi nanti,”
ungkapnya

Untuk jumlah pemain yang akan direkrut, katanya, akan mengambil 30 pemain, kemudian akan kembali disaring menjadi 26 pemain.

Ia berharap agar setiap club yang ada di Kota maupun Kabupaten Jayapura untuk dapat memasukan pemainnya untuk dapat mengikuti seleksi yang
dilaksanakan selama
empat hari di Lapangan PLTD Waena.

“Saya menghimbau agar adik-adik yang belum ikut seleksi, bisa datang langsung ke lapangan PLTD Waena,” tandasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY