JAYAPURA (PT) – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit memimpin upacara serah terima jabatan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI. Asep Setia Gunawan, SIP kepada Kolonel Inf. R.Agus Abdurrauf, SIP, Kamis (9/8/2018).

Sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI No Kep/673/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan TNI, maka Brigjen TNI. Asep Setia Gunawan yang sebelumnya menjabat Danrem 174/ATW bakal menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam XVI/ Pattimura.

Sementara Kolonel Inf. R. Agus Abdurrauf yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodalops TNI AD akan menjabat sebagai Danrem 174/ATW.

Pangdam menjelaskan, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih merupakan hal yang biasa.

Karena merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi yang harus dilakukan, sehingga roda organisasi bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan dalam mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik.

Dengan dilaksanakannya pergantian pejabat, kata Elandus, diharapkan dapat memacu semangat dan pemikiran baru yang lebih segar dalam memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI. Asep Setia Gunawan telah melaksanakan tugas dengan baik dan mencatat beberapa prestasi membanggakan, yakni terlibat dalam operasi pembebasan sandera di Tembagapura komplek dan operasi penanggulangan wabah campak dan gizi buruk di Asmat serta penanganan beberapa konflik lainnya.

“Terima kasih juga Ibu Asep Setia Gunawan, yang penuh kesetiaan mendampingi langkah pengabdian suami dalam mengemban tugas selama ini. Semoga dapat terus berkarya demi mendukung tugas suami maupun organisasi Persit di manapun bertugas dan berada,” katanya usai memimpin upacara serah terima jabatan di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Kepada Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, tambahnya, selamat datang dan selamat bertugas, tantangan baru sudah menanti.

Pihaknya meyakini dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya, mampu meningkatkan kinerja di satuannya masing-masing.

Ia berharap, Danrem baru dapat mencari berbagai upaya terobosan dan tidak larut pada pola rutinitas kerja biasa, tetapi harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir inovatif dan bersikap antisipatif serta senantiasa mengasah kemampuan anggotanya, sesuai bidang tugas dan jabatannya masing-masing. (jul)

LEAVE A REPLY