JAYAPURA (PT) – Untuk menjamin kemitraan antara Polri dan masyarakat guna menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lanny Jaya, maka Ops Satgas Nusantara Binmas Noken Polres lanny jaya melaksanakan kegiatan bakar batu di Distrik Yiginua, Kamis (9/8/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Lanny Jaya, Kompol. Arung Ranteupa, Kabag Ops, AKP. B. M Isya, Kabag Sumda, AKP. S M Nababan, Kasat Binmas, Ipda. Paulus Rande Ratu, Kapolsek Tiom, Ipda. Marthen Patangke, Kepala Distrik Yiginua, Kianius Kogoya dan anggota Polres Lanny Jaya serta seluruh masyarakat Distrik Yiginua.

Wakapolres Lanny Jaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk silahturahmi sekaligus mempererat kerjasama antara polisi dan masyarakat di Distrik Yiginua khususnya dalam hal menjaga kamtibmas menjelang HUT Kemerdrkaan RI yang ke 73.

“Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas menjelang HUT RI ke 73 dan jangan sampai terpengaruh dengan pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab dan menyebarkan berita-berita bohong hoax yang dapat memecah belah NKRI dan merugikan masyarakat lanny jaya,” ujar Wakapolres.

Sementara itu, Kepala Distrik Yiginua, Kianius Kogoya mengatakan sangat senang dengan kegiatan bakar batu yang dilakukan oleh polisi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polres Lanny jaya yang telah menjaga keamanan hingga situasi saat ini aman dan kondusif pasca di adakanya pemilihan Gubernur Papua.

“Kami sangat senang dengan dilaksanakan bakar batu. Kami merasa bahwa polisi sangat dekat dengan kami masyarakat Lanny Jaya dan kami siap untuk bersama-sama dengan Polisi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah kab.Lanny Jaya kedepan,” katanya.

Kegiatan bakar batu ini membakar 2 ekor babi,50 ekor ayam dan umbi-umbian serta sayur-sayuran dari hasil kebun masyarakat Lanny Jaya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif dan di akhiri dengan makan bersama. (jul)

LEAVE A REPLY