JAYAPURA (PT) – Bertempat di kawasan Perumnas Monang Maning Bali, tim peduli korban bencana alam Lombok Polda Papua, Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Ida Bagus KD Putra Narendra, SIK, M.Si dan Kabid Keuangan Polda Papua, Kombes Pol. Takwil Ichsan, SE, Ak M.Si bersama Tim melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan pengaturan barang-barang sandang pangan guna sebagai bantuan kemanusiaan korban gempa bumi yang nantinya akan dikirimkan ke Lombok Provinsi NTB, Senin (13/8/2018).

Kabid Keuangan Polda Papua mengatakan, perlengkapan/barang untuk bantuan kemanusiaan kepada korban bencana ini, pihaknya bersama Karo SDM selaku pengurus perwakilan dari Kapolda dan pejabat utama Polda Papua akan mengupayakan agar barang-barang tersebut dapat dikirimkan ke Kota Lombok melalui jalur laut.

Sebab barang tersebut sangat dibutuhkan oleh korban bencana gempa bumi di Provinsi NTB.

“Kami saat ini juga telah menyiapkan 4 unit truk yang akan mengangkut barang-tersebut ke dermaga Padang Bae Karang Asam guna di berangkatkan ke Kota Lombok serta yang nantinya akan dilakukan penyerahan sebagai bantuan kemanusiaan korban bencana gempa bumi di Lombok Provinsi NTB,” ujar Takwil.

Tambahnya, bantuan yang akan diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, air mineral, gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, teh, kopi, milo sachet, perlengkapan mencuci dan mandi seperti deterjen, sabun, sampo, pasta gigi dan sikat gigi.

Polda Papua juga memberikan bantuan peralatan untuk tempat tinggal sementara seperti terpal, kasur, selimut, kain sarung, sandal dan tali nelon serta tali rafia. (jul)

LEAVE A REPLY