JAYAPURA (PT) – Polda Papua menggelar nonton bareng (nobar) film Polwan Cartenz di Cinema XXI Mall Jayapura, Selasa (14/8/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang diwakili oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Pinta Yakobus Marjuki, pejabat utama Polda Papua, para Kapolres dan pejabat Polres, Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Cabang Keerom, Cabang Jayapura, Polwan Polda, Polres Jayapura Kota, Polres Keerom serta Polres Jayapura.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Kompol Dortea Ansanay selaku panitia HUT Polwan yang ke 70 tahun 2018 mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak, ibu yang sudah datang dalam rangka nonton bareng di Cinema XXI Jayapura dan kami juga mau mendengarkan arahan dari ibu Asuh Polwan yang diwakili oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua.

Dilanjutkan sambutan Ibu Asuh Polwan yang dibacakan oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua.

“Kami menyampaikan mohon maaf atas tidak kehadiran Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang juga selaku Ibu Asuh Polwan Polda Papua,” ujar Ny. Pinta Yakobus Marjuki.

Dikatakan, kegiatan nonton bareng dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan nonton bareng ini dalam rangka menyambut HUT HKGB yang ke-66 dan Hut polwan yang ke-70 tahun 2018.

“Film ini menceritakan bagaimana semangat juang para Polisi Wanita Se-Indonesia dari Polda Aceh hingga Polda Papua dengan memiliki fisik serta mental sehingga dapat melakukan hal yang luar bisa,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan ide dan gagasan Ibu Ketua Bhayangkari Pusat Ny. Tri Tito Karnavian yang menginginkan bagaimana para Polisi Wanita yang ada di seluruh Indonesia bukan saja sebagai pelayan dan pemanis dalam instansi Kepolisian tetapi dapat berperan penting seperti yang dilakukan Polisi laki-laki dalam aktifitasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi Polisi Wanita lainnya untuk terus berkreasi dan melakukan aktifitas yang dapat dibanggakan demi kemajuan Polri kedepan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhayangkari dan Polisi Wanita khususnya di Papua yang selama ini terjalin dengan baik.

Dilanjutkan dengan penyerahan plakat atau cinderamata dari Bhayangkari serta Polwan yang diterima langsung menejer Cinema XXI Jayapura Bapak Steven dan nonton film.

Pelaksanaan nonton bareng ini berjumlah kurang lebih 398 orang dengan menggunakan 2 studio yaitu studio 1 dan studio 2 Cinema XXI Jayapura.

Jayalah selalu Bhayangkari dan Polisi Wanita. (jul)

LEAVE A REPLY