JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Polres Puncak Jaya membagi-bagikan bendera merah putih kepada pelajar-pelajar, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan yang digagas oleh Waka Polres Puncak Jaya, Kompol M. Kuswicaksono, SIK ini menyasar para pelajar-pelajar diantaranya pelajar SD dan SMP di Distrik Mulia Puncak Jaya dan dalam pelaksanaan pembagian bendera ini turut diikuti Waka Polres Puncak Jaya, Kabag Sumda, AKP. Sutardi, SH MH, Kasat Intelkam, AKP. Indra Makmur serta para personel Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. A.F. Indra Napitupulu, S.IK melalui Waka Polres Puncak Jaya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sudah 2 hari, hari pertama kemarin bagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan menyuruh mereka memasang didepan rumah mereka masing-masing.

Sedangkan untuk hari ini sengaja menyasar para pelajar-pelajar SD dan SMP agar kedepannya generasi-generasi penerus bangsa ini punya jiwa nasionalisme yang kuat.

Dikatakan, beberapa personel membagi-bagikan bendera merah putih kepada anak-anak SD yakni SD Inpres Mulia dan SD Negeri 1 Mulia dan anak-anak SMP N 1 Mulia

“Maksud dari kegiatan ini adalah agar selain menumbuhkan jiwa nasionalisme juga sebagai pelajar yang berada di Puncak Jaya dapat memotivasi diri mereka masing-masing bahwa Puncak Jaya adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),” tegasnya.

“Terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang telah datang ke sekolah kami untuk membagi-bagikan bendera merah putih kepada kami,” ungkap Adrianus Tabuni salah satu siswa SMP N 1 Mulia. (jul)

LEAVE A REPLY