JAYAPURA (PT) – Polsek Sentani Kota, Polres Jayapura menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 yang diselenggarakan di Aspol Polsek Sentani Kota, Rabu (15/8/18).

Kapolsek Sentani Kota, Kompol. Hakim Sode, SH, MH mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk memotifasi dan menanamkan rasa kebersamana untuk memeriahkan HUT RI.

Selain itu, pihaknya juga ingin dekat dan membangun kemitraan bersama masyarakat serta ingin menjadi sahabat atau teman bermain anak-anak.

Ia menambahkan, antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara ini sangat besar dan itu bisa dilihat dari peserta yang hadir semua dari berbagai kelurahan dan instansi bahkan ada dari purnawirawan TNI/Polri yang sengaja datang untuk memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ditempat yang sama, Waka Polsek Sentani Kota, Iptu. Sapto Budiarjo sebagai ketua panitia penyelenggara lomba saat mengatakan, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan yang lombakan di antaranya tarik tambang untuk tingkat dewasa atau orang tua, gawang Mini/footshall untuk anak-anak, memasukkan paku dalam botol.

Untuk tingkat anak-anak, lomba makan krupuk untuk tingkat anak-anak, serta joget balon untuk tingkat anak-anak, remaja atau dewasa.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan lomba adalan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 dan untuk meningkatkan kecintaan dan kesetiaan kepada negara rebuplik Indonesia melalui perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73,” ucap Waka Polsek. (jul)

LEAVE A REPLY