JAYAPURA (PT) – Seorang prajurit Yonif RK 751/VJS bernama Serka Heri Purnomo melakukan aksi pecah batu beton sebanyak 201 biji.

Aksi pecah 201 batu beton ini akhirnya masuk dalam rekor Muri yang ditunjukkannya ketika pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (17/8/2018).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari jajaran Forkompimda di Papua yang hadir dalam upacara tersebut.

Bahkan, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh prajurit tersebut.

“Sebagai Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih, saya sangat bangga atas prestasi yang telah di capai oleh prajurit saya yang telah memecahkan rekor dunia ini dengan berlatih dan semangat yang tinggi prestasi ini bisa di capai,” ungkap Panglima.

Sementara Serka. Heri sendiri sangat bangga dan senang bisa memecahkan rekor dunia ini.

“Saya merasa senang disaat momen peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 ini rekor dunia itu bisa saya pecahkan,” ujar bapak 3 orang anak ini.

Serka. Heri Purnomo sehari-hari bertugas di YONIF RK 751/VJS dengan jabatan bintara pelatih kelompok komando di kompi bantuan.

Sejak berkarier di TNI AD mulai dari tamtama tahun 1993 kemudian mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan bintara reguler tahun 2003, Serka Heri mengabdikan di YONIF RK751/VJS sampai sekarang.

“Pemecahan rekor dunia ini sebagai kado ulang tahun HUT ke 73 Kemerdekaan RI,” ujar suami dari Nurul Azizah.

Ia berharap semoga prestasi Serka Heri Purnomo ini dapat memotivasi semangat prajurit yang lain untuk bisa membuat rekor-rekor dunia yang lain nya. (jul)

LEAVE A REPLY