JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1711-01/WRK Kodim 1711/BVD, Serda. Nur Sandra Wijayana dan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas RI-PNG) Batalyon Infantri Raider 500/Sikatan melatih siswa SMPN 1 Waropko baris berbaris di lapangan SMPN 1 Waropko, Senin (20/8/2018).

Serda. Nur Sandra Wijayana mengatakan, pelatihan baris berbaris ini diikuti oleh siswa kelas tiga yang berjumlah delapan belas orang putra dan putri.

“Kegiatan ini dilaksanakan mempunyai maksud dan tujuan untuk melatih kedisiplinan serta wawasan kebangsaan kepada generasi muda atau generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, disela-sela latihan baris berbaris, Babinsa juga menekankan akan pentingnya peran dari para pemuda dalam pembangunan diwilayah Distrik Waropko.

Dikatakan, siswa-siswi harus hindari bahaya dari pengaruh pergaulan bebas dan peredaran narkoba serta harus menjauhi atau menghindari mengkonsumsi minuman keras karena dapat merusak genenasi muda.

Kepala Sekolah SMPN 1 Waropko Yustinus Turuk mengatakan terima kasih kepada anggota Babinsa yang telah melatih baris berbaris anak didiknya sehingga dengan latihan tersebut diharapkan para siswa dapat menumbuhkan rasa disiplin pribadi. (jul/rm)

LEAVE A REPLY