JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya sangat peduli dengan kebersihan lingkungan.

Hal tersebut dilakukan karena dengan terwujudnya kebersihan lingkungan maka kesehatan masyarakat akan senantiasa terjaga.

Mempedomani hal tersebut Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda. Niksen Rumamina melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Senin (20/8/2018).

Kopda. Niksen Rumamina mengatakan, pada kegiatan pembersihan ini difokuskan pada rumput-rumput ilalang yang sudah tinggi di sekitar jalanan kampung dilanjutkan dengan pembersihan sampah serta parit.

Diakuinya, meskipun cuaca panas tetapi warga dan Babinsa tetap semangat menyelesaikan kegiatan ini.

Kedepannya, katanya, program kampung bersih dan rapi akan terus digalakan oleh Babinsa dengan melibatkan pihak-pihak lainnya sehingga budaya bersih bisa menjadi kebiasaan positif di Kampung Tipuka.

Sementara itu, Kepala Kampung Tipuka, Gerardus Atame mengatakan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dan perhatiannya kepada kampung serta masyarakat Tipuka, dimana sudah mau membersihkan kampung bersama masyarakat.

“Sebagai kepala kampung saya juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan serta Babinsa senantiasa memberikan arahan serta motivasi kepada masyarakat dalam kebersihan kampung nya,” ungkap Gerardus Atame. (jul/rm)

LEAVE A REPLY