JAYAPURA (PT) – Satgas Binmas Noken Polres Lanny Jaya menggelar Fokus Group Discusion (FDG) di Kantor Kampubg Yakobak, Kabupaten Lanny Jaya.

Kegiatan FDG ini dalam rangka operasi satgas nusantara 2018 untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Waka Polres Lanny Jaya, Kompol. Arung Ranteupa mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama serta silahturahmi anggota Polri khususnya Polres Lanny Jaya serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Ia menuturkan, masyarakat dapat bersinergi dengan program bercocok tanam khususnya kebun kopi dan berternak babi.

“Seperti yang kita ketahui Kopi Lanny Jaya merupakan kopi yang berkualitas tinggi dan sangat mahal harganya saat ini. Maka dari itu diharapkan di Kampung Yakobak dapat membudidayakan kopi dan kami siap membantu dalam hal pembinaan dan memberi bibit kopi kepada masyarakat yang siap berkebun kopi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyararakat Kampung Yakobak, Wilis Kogoya mengaku sangat senang dan memgapresiasi kegiatan ini dan berharap agar selalu di adakan terus menerus.

“Saya mewakili masyarakat berterimakasih kepada Polri yang mengadakan kegiatan ini. Saya berharap agar terus menerus berlanjut karena sangat membantu masyarakat di Kampung Yakobak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Satgas Binmas Noken Polres Lanny Jaya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang diserahkan langsung Waka Polres kepada perwakilan dari masyarakat. (jul/rm)

LEAVE A REPLY