JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-06/Okaba, Kodim 1707/Merauke, Sertu. Aris Saidi membantu petugas kesehatan dari Distrik Tubang, Kabupaten Merauke memberikan pelayanan kesehatan kepada siswa SD Negeri Yowied, Kampung Yowied, Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Jumat (24/8/2018).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan ini berupa pemberian sosialisasi dan praktek langsung tentang bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar.

”Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana cara merawat gigi dengan baik dan benar sehingga para siswa SD Negeri Yowied memiliki kesehatan gigi yang baik,” ungkap Aris Saidi.

Ia juga menambahkan, seusai kegiatan sosialisasi didalam ruang kelas, para siswa SD Negeri Yowied pun diajak menuju halaman sekolah untuk melaksanakan praktek langsung tentang bagaimana cara menggosok gigi dengan baik dan benar yang dipimpin oleh salah satu petugas kesehatan, mantri Eko Afrianto.

Kepala Sekolah SDN Yowied, Jhohanes Kilay menyampaikan ungakapan terimakasihnya kepada petugas kesehatan Distrik Tubang yang telah memberikan sosiasisasi kepada para siswa-siswinya.

Kemudian juga kepada Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang turut serta melakukan pendampingan. (jul/rm)

LEAVE A REPLY