JAYAPURA (PT) Pemerintah Kota Jayapura bekerjasama dengan Briton English Education dan Ucmas Indonesia (Lembaga Matematika) menggelar Wali Kota Cup II Combridge English dan Mathematic Competition yang diadakan selama 2 hari di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura.

Ajang kompetisi ini dilaksanakan guna para siswa dapat menunjukkan kemampuan bahwa anak Papua dapat bersaing dengan anak-anak di luar Papua.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM saat membuka lomba matematika itu mengatakan, Pemkot Jayapura terus melakukan inovasi baru di bidang pendidikan terutama mata pelajara berbahasa Inggris dan Matematika.

Diakuinya, siapa yang bisa menguasai bahasa Inggris dan Matematika maka anak-anak ini akan menguasai dunia.

“Saya bangga 50 anak anak Papua yang pintar dan cerdas luar biasa mengikuti kompetisi ini untuk membangun Kota Jayapura,” ungkap Wali Kota Tomi Mano”.

Sementara itu, Koorrinator Akademik, Junihar Allolinggi mengakui, ajang ini diselenggarakan untuk berkomptensi dalam berpikir dan bekerja.

“Kami mulai dari niat untuk menjalankan kontribusi negara,” katanya.

Diakuinya, salah satu kontribusi yang dilakukan mencerdaskan masyarakat Papua dalam bidang bahasa Inggris dan Matematika.

“Matematika ada 2 kategori sesuai dengan levelnya yakni matematika dan aritmatika,” jelasnya.

Bahkan, standar lomba yang diterapkan langsung dari Cambridge matematika dan bahasa inggris standar International.

“Harapannya peserta yang mengikuti ajang kompetisi tingkat pelajar lebih semangat lagi dan kedepannya bisa meningkatkan kompetisinya lagi,” tandasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY