JAYAPURA (PT) – Sebanyak 26 atlet putra dan putri Softball dan Baseball Papua siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 20-30 September 2018.

Sekertaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Ayub Woisiri mengatakan, tim baseball dan sofball sudah siap mengikuti Kejurnas yang akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dikatakan, sesuai dengan jadwal dari Pengurus Besar (PB) Perbasasi pusat, maka kejurnas itu akan dilaksanakan di Kota Kendari.

“Kita akan ikutkan 26 atlet yang terdiri dari 13 putra dan 13 putri,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, persiapan para atlet sudah berjalan baik. Bahkan, saat ini para atlet dilatih langsung oleh pelatih asal Philipina, Edwin.

“Pelatih sudah datang beberapa hari lalu dan langsung melatih. Kita akan latihan di Jayapura sampai bulan depan, baru atlet berangkat menuju ke Kota Kendari untuk pelaksanaan kejurnas nanti,” jelasnya.

Kata Ayub, Kejuaraan ini sebagai ajang untuk mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2020.

Dirinya mengaku, untuk PON nanti usia pemain akan dibatasi di usia 23 tahun. Kejurnas ini batas usia 19 tahun sehingga kalau dihitung kedepan berarti umurnya sudah 21 tahun.

Dia menambahkan, untuk proses keberangkatan administrasi atlet sudah kita siapkan.

“Dua atlet pelatnas yang sekarang ada di Asian Games akan bergabung memperkuat tim nanti di kejurnas,” terangnya.

Dua atlet tersebut yakni Adel Sabagai Picher yang masih berusia 18 tahun.

Sedangkan Silvia yang bermain di posisi kecher nanti akan kita lihat apakah dia nanti bisa diturunkan atau tidak karena terkendala umur. (lam/rm)

LEAVE A REPLY