JAYAPURA (PT)- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda akan menggelar kegiatan hitung mundur PON XX tahun 2020 yang dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura pada 9 September 2018.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Jadi, hitung mundur PON XX tahun 2020 dirangkaikan dengan kegiatan Haornas 2018,” ungkap Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi kepada wartawan, Minggu, (26/8/2018).

Yusuf mengatakan, para Bupati dan Wali Kota akan diundang dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, akan dilakukan pelantikan pengurus SUB PB PON Kabupaten Merauke, Biak dan Jayawijaya.

“SUB PB PON tiga kabupaten tesebut akan dilantik oleh penjabat Gubernur Papua. sudah mendapat persetujuan dari Ketua KONI Pusat,” katanya.

Ia menambahkan, dalam acara itu, akan mengundang semua stakeholder dan pihaknya berhadap semua orang ikut mensosialisasi PON, agar penyelenggaraan PON bisa menyentuh semua masyarakat di tanah Papua.

Menurutnya, Pj. Gubernur juga akan melakukan pendatangan dengan Bupati/Wali Kota penyelenggaraan PON di Papua, terkait dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di masing-masing klaster.

Yusuf berharap, melalui kegiatan Haornas yang dirangkaian dengan hitungan mundur PON XX/2020, masyarakat ikut sosialisasi PONm

“Kita sama-sama rasa peduli dan mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap event nasional,” imbuhnya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat bisa partisipasi aktif untuk menjadi bagian suksesnya PON.

“Karena sukses tidaknya Papua sebagai tuan rumah ini ada di tangan masyarakat Papua sendiri juga,” terang Yusuf.

Lanjutnya, Disorda Papua juga akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan pada memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 di Papua. (lam/rm)

LEAVE A REPLY