JAYAPURA (PT) – Gempa berkekuatan 7,0 SR yang terjadi di Lombok, NTB telah meluluh lantakkan sebagian besar wilayah di Lombok khususnya wilayah Lombok Utara.

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad turut meringankan beban penderitaan korban gempa di Lombok dengan menggalang dana dan mengajak masyarakat perbatasan Papua untuk ikut membantu meringankan duka para korban gempa Lombok, Senin (27/8/2018).

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajarannya yang telah membuat ide untuk membantu para korban gempa Lombok.

“Sedikit yang kita berikan, namun bisa memberi arti lebih baik dari pada hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan ini semata-mata hanya untuk membantu saudara kita yang saat ini tengah tertimpa musibah.

“Jadikanlah setiap langkah dan perbuatan kita di daerah penugasan ini sebagai ibadah, biarlah Tuhan YME yang membalasnya,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY