JAYAPURA (PT) – Guna mengsukseskan program pemerintah dalam mewujudkan imunisasi campak dan rubella di Indonesia pada tahun 2020, Puskesmas Tor Atas, Kabupaten Sarmi gandeng Babinsa Koramil 1712-03/Tor untuk memberikan sosialisasi cara penanggulangan dan pemberian imunisasi kepada masyarakat, Selasa (28/8/2018).

Tim Puskesmas dan Babinsa tampak fokus memberikan sosialisasi dan imunisasi kepada guru-guru, para siswa SD Negeri 2 Samanente dan SMP Negeri 1 Samanente Distrik Tor Atas serta masyarakat yang hadir.

Kepala Puskesmas Tor Atas, Yulis browi menyampaikan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat cara mengatasi dan menjaga kesehatan terlebih dalam menanggulangi penyakit campak dan rubella di Distrik Tor Atas.

Kata dia, imunisasi ini akan disosialisasikan secara rutin sehingga masyarakat mengetahui apa itu campak dan rubella dan bagaimana cara pencegahannya.

“Kami didampingi Babinsa Koramil dapat membantu dalam menggerakkan masyarakat agar datang dan mengikuti imunisasi bagi anak-anaknya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini memfokuskan terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan imunisasi seperti saat ini.

Dimana masih banyak anak-anak di distrik ini yang belum melakukan imunisasi campak dan rubella.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pihak sekolah dan salah satu guru, Obed menyampaikan, bahwa kegiatan turun langsung ke sekolah-sekolah seperti ini merupakan salah satu solusi terbaik agar generasi muda kita tidak terkena penyakit campak dan rubella.

“Namun, sosialisasi harus tetap dilaksanakan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar semuanya tahu tentang penyakit campak dan rubella,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY