JAYAPURA (PT) – Puluhan prajurit TNI menyerbu Pasar Wamena, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya.

Serbuan teritorial kali ini dilaksanakan dengan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat setempat membersihkan komplek Pasar Wamena dari sampah yang berserakan, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan kerja bakti yang diikuti oleh puluhan prajurit Kodim 1702/Jayawijaya ini dipimpin langsung oleh Dandim, Letkol Inf. Lukas Sadipun bersama dengan prajurit TNI/Polri di wilayah Kodim serta dibantu oleh masyarakat.

Dandim Letkol Inf. Lukas Sadipun menyampaikan, kerja bakti ini adalah sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang indah, bersih dan sehat.

Diharapkan dengan adanya wujud kepedulian semacam ini akan menjadikan lingkungan komplek Pasar Wamena semakin indah dan yang lebih penting lagi seluruh pedagang maupun masyarakat yang berbelanja terhindar dari penyakit akibat adanya bau busuk dari sampah yang berserakan.

Ia menambahkan, selain itu kegiatan ini juga akan menjadikan hubungan antara TNI bersama masyarakat semakin terjalin dengan baik, sehingga akan mempermudah dan memperlancar setiap pelaksanaan tugas kedepannya.

Senada dengan itu, warga mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat TNI yang peduli terhadap kebersihan di wilayah Wamena.

Masyarakat juga mengharapkan kegiatan semacam ini terus berjalan, sehingga kedepannya TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh Rakyat Papua Khususnya di Wamena,” ungkap Lokobal warga setempat. (jul/rm)

LEAVE A REPLY