JAYAPURA (PT) – Binmas Noken Polri hadir di Kabupaten Yahukimo memberikan bantuan sekaligus mengunjugi ladang sawah padi yang di kelola oleh masyarakat Yahukimo yang dibimbing lansung oleh anggota Binmas Noken Polri, Polres Yahukimo, Selasa (28/8/2018).

Daud Alya, salah satu anggota dari kelompok tani padi binaan Binmas Noken Polri, saat diwawancarai terkait dengan kunjungan Binmas Noken tersebut, yang dimpimpin oleh Ka Satgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto mengatakan, program Binmas Noken Polri ini, sangat membatu masyarakat Papua karena yang dahulunya masyarakat menjadi penonton.

Tapi kini, pihaknya telah menjadi pelaku bercocok tanam padi.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih karena dengan adanya program Binmas Noken Polri ini. Kami masyarakat Papua telah berlatih dan bisa mandiri serta juga bisa bersaing dalam hal membangun perekonomian masyarakat kami sendiri,” ungkap Daud Alya.

Senada dengan itu, juga disampaikan anggota Binmas Noken Polri, Polres Yahumo, Bripka Toniwi Parrem.

Menurut Bripka Toniwi, antusias masyarakat Papua dalam bertani padi sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari betapa semangatnya mereka bekerja hingga kini padi yang ditanami telah dipanen hasilnya.

“Ini merupakan suatu keberhasilan Polri dalam memberdayakan ekonomi orang papua sekaligus menjadikan Polri sebagai sahabat sejatinya masyarakat,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY