JAYAPURA (PT) – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit memimpin upacara serah terima tujuh pejabat teras Kodam di Aula Tonny A. Rompis Kamis (30/8/2018).

Pangdam mengatakan, sebagai generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih, pihaknya mengajak kepada para perwira yang baru masuk satuan untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami makna Kesatria Pelindung Rakyat,” tegas Pangdam.

Adapun jabatan yang diserah terimakan diantaranya, Asisten Teritorial Kasdam dari Kolonel Kav. Edward Sitorus kepada Kolonel Inf. Mochamad Andi Prihantono.

Kajasdam dari Kolonel Inf. Eko Suprihanto kepada Letkol Kav. Donava Pri Pamungkas, Kakumdam dari Kolonel Chk. Viktor Sagala Palinggi, SH, MH kepada Letkol Chk. Mulus Budianto,SH.

Kasandidam dari Letkol Chb. Purba Daulay kepada Letkol Chb. Jajan Achnihadian dan penyerahan tugas Staf Ahli Bidang Idiologi Politik dari Pangdam kepada Kolonel Czi. Mochamad Asrofi.

Kemudian Staf Ahli Bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) kepada Kolonel Kav. Edward Sitorus serta Staf Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) kepada Kolonel Kav. Adang Sumpena, SIP, MM.

Menurut Pangdam, serah terima jabatan ini merupakan proses yang terjadi bagi sebuah organisasi modern yang terwadahi dalam sistem pembinaan personel dan pembinaan karier.

Diakuinya, pergantian pejabat juga merupakan salah satu upaya untuk mendinamisasikan organisasi di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih maupun membawa perubahan ke suasana yang lebih segar.

“Agar senantiasa muncul kreativitas dan inovasi dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ujarnya.

Ia berharap, serah terima jabatan ini dapat disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsi masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada pejabat lama. Penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan dedikasi yang sangat baik dalam melaksanakan tugas selama ini,” imbuhnya.

Sebab, lanjutnya, berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, kiranya dapat dijadikan bekal pengalaman yang sangat berharga untuk mengemban tugas-tugas selanjutnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY