JAYAPURA (PT) – Komandan Korem Danrem 172/PWY Kolonel Inf. J. Binsar P. Sianipar optimis pada PON XX tahun 2020 di Papua, Perbakin Papua dapat meraih prestasi gemilang.

Pasalnya, selain memiliki atlet pelatnas, Perbakin Papua juga memiliki lapangan menembak yang digunakan untuk berlatih bagi para atlet.

Hal tersebut disampaikan Danrem saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua di Balai Latih Tenaga Kesehatan (Balatkes), Abepura, Rabu (29/8/2018).

Danrem mengatakan, Perbakin Papua harus optimis dan yakin akan mendapat juara.

“Jangan takut, Perbakin punya kualitas karena memiliki fasilitas seperti lapangan tembak yang tidak semua daerah memilikinya, sehingga menjadi tolak ukur untuk berprestasi dalam PON 2020,” ujarnya.

Ia berharap agar Perbakin Papua lebih intens mencari bibit-bibit muda Papua untuk dijadikan atlet menembak sehingga stok atlet banyak.

“Semakin banyak maka semakin bagus, biarkan mereka bersaing satu dengan yang lainnya, sehingga memotivasi mereka untuk giat berlatih menjadi yang terbaik,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar Perbakin lebih selektif dalam perijinan dan pengawasan senpi dan amunisi.

“Awasi dan perketat perijinan serta pengawasannya. Kalau ada regulate terbaru segera diterapkan,” tegasnya.

“Jangan sampai ada yang menyalahgunakan ijin tersebut karena sekarang banyak pihak maupun pemburu liar yang mengatas namakan perbakin,” tegasnya menambahkan. (jul/rm)

LEAVE A REPLY