JAYAPURA (PT) – Sebagai bentuk keprihatinan guna meringankan beban para korban gempa di Lombok, maka ASN dilingkungan Pemkot Jayapura menggelar aksi spontanitas menyumbang secara sukarela di Lapangan Wali Kota Jayapura, Senin (3/9/2018).

Wali Kota Jayapura, DR.Benhur Tomi Mano, MM mengakui aksi solidaritas yang dilakukan dari para aparatur dilingkungan Kota Jayapura ini guna membantu meringankan penderitaan beban para korban musibah bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Musibah gempa yang menimpa dan menelan cukup banyak korban jiwa. Selain kehilangan nyawa, mereka juga kehilangan harta benda berupa tempat tinggal dan lain-lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, aksi ini membuktikan bahwa kita adalah satu yaitu bangsa Indonesia.

“Kami sangat mengharapkan uluran tangan,” katanya.

“Jangan dilihat dari nominalnya namun dilihat dari kepedualian sosial sebagai anak bangsa yang tinggal di ufuk timur Indonesia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, aksi seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura, melainkan sudah banyak aksi solidaritas yang dilakukan oleh ASN Kota seperti aksi Rp 1000 bagi korban campak dan gizi buruk di Asmat dan aksi-aksi lainnya.

“Apa yang dialami saudara kita di Lombok merupakan bagian dari penderitaan yang di alami,” pungkasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY