JAYAPURA (PT) – Acara serah terima jabatan (Sertijab) Pj. Gubernur Papua, Mayjen TNI (Pur). Soedarmo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM berlangsung di DPRP disela-sela Sidang Paripurna Istimewa DPR Papua sekaligus penyampaian pidato visi misi Gubernur Papua, masa jabatan tahun 2018-2023, Kamis (6/9/2018).

Mayjen TNI (Purn). Soedarmo mengatakan, pihaknya berterima kasih serta bersyukur karena dapat menyerahkan tugas sebagai Pj. Gubernur Papua.

“Saya bersyukur karena telah menjalankan tugas sebagai Pj. Gubernur dari Sabang sampai Merauke. Artinya pernah bertugas di Provinsi Aceh karena berada di Sabang dan di Provinsi Papua ada Merauke,” kata Soedarmo dengan menitikkan air mata.

Soedarmo juga memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi.

“Saya juga memyampaikan terimakasih kepada pimpinan
DPR Papua beserta seluruh anggotanya, dimana setiap saya menghadiri sidang, kehadiran seluruh anggotanya sungguh luar biasa. Ini menunjukan komitmen daripada anggota dewan,” ujar Soedarmo.

Tak lupa juga ia menyampaikan terima kasih kepada Forkompinda Pemerintah Papua yang selama ini mendukung melaksanakan tugas sebagai Pj. Gubernur Papua.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, amanah dan kepercayaan serta tugas pemerintahan yang diemban kepada dirinya bersama Wakil Gubernur, Klemen Tinal merupakan tugas yang sangat berat dalam melanjutkan Gerakan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejaterah yang Berkeadilan.

Diakatakan, pada momentum bahagia ini, lima tahun pada periode pertama dirinya dan Klemen Tinal mendapat amanah dan telah menjawab semua harapan seluruh masyarakat Papua.

“Puji Tuhan kembali lagi kami dipercayakan oleh masyarakat untuk melanjutkan program pembangunan guna mewujudkan visi dan misi Papua Bangkit Mandiri dan Sejaterah yang Berkeadilan,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe. (ara/rm)

LEAVE A REPLY