JAYAPURA (PT) – Manajemen Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Irian Sentosa memberi penghargaan (reward) kepada nasabah yang melakukan kredit di bank tersebut.

Penghargaan tersebut dikemas dalam program undian dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

Direktur Utama BPR Irian Sentosa, Arif Windarto mengatakan, program tersebut akan dilaunching pada akhir September 2018 dan akan diundi pada Februari 2019.

“Reward ini khusus untuk debitur pegawai dengan masa kreditnya diatas satu tahun dan plafond kreditnya minimal Rp100 juta,“ jelas Arif, Rabu (6/9/2018).

Program pertama kali diselenggarakan ini, kata Arif, berlaku di 8 kantor cabang dari 13 kantor cabang yang dimiliki BPR Irian Sentosa.

Debitur berkesempatan memenangkan hadiah utama lantaran masing-masing kantor cabang menyediakan satu unit sepeda motor.

Selain reward kepada nasabah kredit pegawai, pihaknya juga akan melaunching program serupa yang diperuntukkan bagi nasabah menabung pada Oktober 2018.

Arif menyebut, undian berhadiah yang digelar sebagai upaya manajemen BPR Irian Sentosa memperkenalkan produk-produknya, bahwa selain memberikan kredit kepada pegawai, pensiunan dan pelaku usaha, bank tersebut juga memiliki produk tabungan dan deposito.

“Kami ingin masyarakat mengetahui BPR Irian Sentosa punya produk tabungan dan deposito, jadi tidak hanya memberikan kredit. Bahkan seluruh tabungan dan deposito nasabah dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS),“ katanya.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu mengatakan, manajemen BPR Irian Sentosa harus lebih aktif memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat.

Misran juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu menyimpan dananya di bank perkreditan lantaran tak hanya memberikan kredit, tapi juga menerima simapan dengan bunga lebih tinggi dbandingkan bank umum.

“Menabung di bank perkreditan sangat aman karena dijamin LPS,“ tandas Misran. (nan/rm)

LEAVE A REPLY