TOLIKARA (PT) – Jemaat GIDI Kumbur Klasis Awon Wilayah Toli, Distrik Wokuwo, Kabupaten Tolikara melakukan panen raya jagung dengan mengelar acara bakar batu adat dalam rangka memberikan sumbangan sukarela guna mendukung perehapan Gedung Gereja Induk Jemaat GIDI Kumbur di Kumbur, Kamis,(6/9/2018).

Seluruh dataran Tolikara memang memiliki tanah yang subur, membuat daerah ini menanam sayur dan buah–buahan atau apa saja menjadi subur.

Salah satunya di daerah Kumbur Jemaat GIDI setempat memanen jagung dengan mengelar acara bakar batu besar di Kumbur yang dihasilkan dari lahan perkebunan seluas 5 hektar dengan swadaya jemaat.

Dalam dalam acara bakar batu itu, selain 10 jemaat GIDI dari wilayah Klasis Awon juga Jemaat GIDI tetangga turut hadir memberikan sumbangan sukarela perehapan Gedung Gereja Kumbur dengan jumlah sumbangan sukarelah dana yang diterima sebesar Rp. 28,9017,000.

Ketua Klasis wilayah Awon, Pdt. Evagelis Yelli Weya dalam khotbahnya sesuai Firman Tuhan dari 2 Korintus 9:7 mengajak jemaat GIDI hendaklah masing–masing memberikan menurut kerelaan hatinya.

“Jangan dengan keterpaksaan sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan suka cita,” ungkapnya membacakan nats itu.

Pdt. Evagelis Yelli mengajak jemaat GIDI harus saling mengasihi dan saling membantu dalam pelayanan atau pekerjaan apapun sesuai dengan karunia yang Tuhan Allah berikan kepada Umat ciptaanNya.

Dengan demikian, nama Allah sang pencipta langit Bumi ditinggikan dan damai sejahtera tercipta diantara sesama keluarga.

Sementara itu, tokoh pemuda GIDI Klasis wilayah Awon, Moses Towolom mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa Tuhan Allah atas perlindungan dan anugrahnya yang melimpah sehingga Jemaat GIDI Klasis Awon hidup rukun dan memiliki kebersamaan yang tinggi.

Pihaknya juga memberikan pengargaan tinggi kepada seluruh Jemaat GIDI Klasis Awon bersatu mendukung pekerjaan Tuhan di daerah ini sehingga semua kegiatan gerejawi dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Diskominfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY