JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit, S.Sos bersama Pangarmada III, Laksda TNI. I Nyoman Gede Ariawan, SE, MM dan Pangkoopsau III, Marsdya TNI. Tamsil Gustari Malik melaksanakan peninjauan tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Merauke, Rabu (5/9/2018).

Peninjauan Pangdam dipusat diarael dilaksanakannya upacara tersebut tepatnya di lokasi Bandara Mopah Merauke.

Dalam upacara HUT TNI itu, akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya pengukuran denah lapangan dan penentuan letak untuk mimbar upacara serta tenda para tamu undangan.

Pangdam mengatakan, untuk perencanaan awal sudah dilaporkan di Mabes TNI sedangkan kesiapan upacara secara terpusat di Kabupaten Merauke sampai saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Maka dalam pelaksanaan ini kita akan menggunakan areal Bandara Mopah Merauke 3 sampai dengan 4 jam,” ujar Pangdam.

Selain meninjau tempat pelaksanaan upacara, Pangdam juga melakukan peninjauan terhadap tempat yang akan digunakan sebagai kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis disekitar areal Bandara Mopah Merauke.

Usai meninjau kedua tempat tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan melaksanakan rapat bersama di Kantor Bupati Merauke.

Untuk menerima paparan dari masing-masing koordinator terkait dengan pelaksanaan upacara termasuk dari Pemerintah Kabupaten Merauke dan tokoh masyarakatnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY