JAYAPURA (PT) – Ribuan umat Muslim di Kota Jayapura menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah dengan menggelar jalan santai.

Jalan santai ini, diikuti umat Muslim dari 11 masjid di Kota Jayapura, yang dilepas Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM di halaman kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Papua, Selasa (11/9/2018).

Wali Kota Benhur Tomi Mano berharap momentum Tahun Baru Islam itu dapat meningkatkan iman kepada Tuhan bagi umat Islam di Kota Jayapura, khususnya.

Selain itu, Wali Kota BTM mengatakan bahwa Kota Jayapura dengan slogan sebagai Kota Beriman agar terus menjaga toleransi antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan.

ā€œIni momentum yang tepat bagi umat Islam untuk meningkatkan iman kepada Tuhan dan senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama di kota ini,ā€œ kata Wali Kota BTM.

Wali Kota BTM berharap dengan terselenggaranya kegiatan keagamaan ini semakin mempererat hubungan antar umat beragama.

Lebih khusus dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota juga berpesan untuk tetap menjaga keasrian lingkungan dengan tidak membuang sampah atau limbah jenis lain ke sembarang tempat.

“Kebersihan adalah bagian dari iman, maka penting bagi seluruh warga Kota Jayapura untuk bertanggung jawab bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Rangkaian acara jalan sehat diakhiri dengan hiburan dan penarikan undian doorprize. (ket/rm)

LEAVE A REPLY