JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura memetik kemenangan tipis saat menjamu Sriwijaya FC di lanjutan Liga I Indonesia 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9/2018).

Gol Friska Womsiwor menjadi penentu kemenangan anak asuhan Pelatih Amilton Da Silva Oliveira.

Ian Kabes dkk tampil seperti biasanya dengan penguasaan bola.

Persipura mendapatkan peluang berulang kali untuk mencuri point lebih banyak, namun sayang, penyelesaian akhir yang kurang maksimal serta penampilan penjaga gawang Sriwijaya, Teja Paku Alam dalam mengantisipasi bola menjadi faktor utama di balik kegagalam Mutiara Hitam mencetak gol tambahan.

Terbukti, mantan penjaga gawang PON Sumatera Selatan (Sumsel) ini melakukan sembilan penyelamatan pada laga itu.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit usai pertandingan, mengakui timnya kurang beruntung dan pemainnya tampil dibawah performa terbaik pada babak pertama.

“Pemain tampil dibawa performa terbaik, pemain Persipura begitu gampang melewati pemain belakang,” ujarnya.

Dikatakan, pada babak pertama, ia sudah mengintruksikan anak asuhannya untuk melakukan penyerangan dari sisi kiri Persipura yang ditempati Boaz Atururi, sayang, intruksinya itu gagal dan cederanya Marco Meraudje.

“Kita sudah membuat rencana menyerang lewat Marco Meraudje, tetapi semuanya tidak berjalan,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Da Silva Oliveira mengapresiasi kerja keras dan semangat anak asuhannya kala menghadapi Sriwijaya.

“Semua berjalan dengan baik. Kita dapat meraih kemenangan. Ini kemenangan yang sangat penting,” katanya.

Juru taktik asal Brasil itu bersyukur timnya bisa meraih kemenangan, karena kerja keras semua pemain.

Disinggung anak asuhnya hanya mampu mencetak 1 gol saja, Amilton mengaku, anak asuhanya tidak tenang dalam mengeksekusi bola, padahal ada tujuh gol yang semestinya diraih anak asuhannya.

“Anak-anak sudah berusaha dan bekerja keras, persiapan kita dari Batu Malang hingga di Jayapura sudah meraih kemenangan, semoga pertandingan ke depan, Persipura bisa kembali meraih kemenangan,” ujarnya.

Sementara, Friska Womsiwor mengaku senang bisa membawa timnya berhasil mengamankan 3 poin sempurna pada laga itu.

“Saya sangat senang. Persipura bisa meraih kemenangan, semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri saya dan teman-teman untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY