JAYAPURA (PT) – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Sarru, MM meminta agar tenaga guru yang mengajar di Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Guru YPK ini harus mempunyai kemampuan, kompetensi dan profesional dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,“ ungkap Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru ketika membuka Pelatihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi di lingkungan YPK, Selasa (11/9/2018).

Rustan Saru mengatakan, jika pelatihan guru yang berprestasi dan dedikasi tentunya ada syarat kompetensi.

Apalagi, seorang guru tugasnya mengajar mendidik, menilai, mengevaluasi serta membimbing siswanya.

“Dedikasi itu penting, seorang guru yang sudah punya dedikasi pasti tekun, rajin bekerja tanpa mengeluh selama melaksanakan pengabdiannya,” ujarnya.

Selain dedikasi, kata Rustan, seorang guru harus profesional yakni memiliki kemampuan intelektual dan kemampuan emosional serta kecerdasan spiritual, dalam bekerja dan berusaha.

Sementara, Ketua YPK di Tanah Papua, Nomensen Mambraku mengakui materi yang diberikan kepada 30 peserta dalam penataran ini ada 3 objek penting.

“Materi itu antara lain materi khusus tentang pengelolaan Yayasan Kristen di Tanah Papua selama 15 jam, proses belajar mengajar dan penguatan kurikulum 13 selama 30 jam,“ jelasnya.

Selain itu, juga ada materi dedikasi terhadap lingkungan hidup sebanyak 5 jam. (ket/rm)

LEAVE A REPLY