JAYAPURA (PT) – Kecelakaan maut melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha RX King DS 3957 AL dengan Toyota Hilux PA 5748 Q terjadi di dekat tikungan Hol 2 Abepantai, Kota Jayapura, Selasa (11/9/2018).

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor atas nama Chres Souisa (20) warga Tanah Hitam, Abepura tewas di tempat, akibat mengalami luka berat di bagian kepala.

Sedangkan, penumpangnya diketahui bernama Alvidt Pattileamonia (16) mengalami luka-luka dan patah kaki kanan.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius VDP Helan mengatakan, jika kecelakaan itu diakibatkan pengendara sepeda motor yang melaju dari arah Koya menuju Abepura dengan kecepatan tinggi hingga keluar jalur dan menabrak kendaraan yang berlawanan arah.

“Pengemudi mobil Toyota Hilux dari arah Abepura menuju kearah Keerom dengan kecepatan normal, sedangkan pengendara motor datang dari arah Koya menuju kearah Abepura dengan kecepatan kencang dan diduga dipengaruhi miras/alkohol,” katanya.

Sesampainya di tikungan Hol 2 Abepantai pengendara motor keluar jalur kanan masuk kejalur datangnya Mobil Toyota Hilux karena jarak sudah dekat pengemudi Toyota Hilux tidak bisa menghindar lagi sehingga terjadi tabrakan.

Ia menambahkan, kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor dalam berkendara dengan kecepatan kencang dan dipengaruh miras yang kehilangan kendali sehingga keluar jalur yang menyebabkan kecelakaan terjadi. (ai/rm)

LEAVE A REPLY