JAYAPURA (PT) – Prajurit TNI bersama masyarakat Kampung Wereka, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya melaksanakan bakti sosial membangun kantor Kampung Wereka, Kamis, (13/9).

Tim Pembinaan Masyarakat dan Anggota Kodim 1702/Jayawijaya beserta warga saling bahu membahu bersama melaksanakan kegiatan serbuan teritorial berupa membangunan kantor Kampung Wereka.

Bekerja bersama personel TNI antusias warga luar biasa. Pengerjaan bangunan kantor kampung terasa cepat. Tidak hanya itu, warga setempat sangat respon pada pembangunan itu, mereka mengeluarkan peralatan yang mereka punya untuk digunakan.

Kebersamaan ini menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, prajurit dan masyarakat berbaur menjadi satu dalam mewujudkan pembangunan di pedesaan.

Selain menggarap aspek fisik, tim pembinaan masyarakat TNI juga menggarap aspek non fisik, yaitu berupa pemberdayaan masyarakat, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, serta program ketahanan pangan sebagai salah satu upaya partisipasi TNI untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat diwilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Lukas Sadipun berharap dengan adanya kegiatan semacam ini akan memberikan dampak positif bagi pelaksanaan tugas satuan yang berada di wilayah khususnya Kodim 1702/Jayawijaya

“Oleh karenanya kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan lagi, sehingga ke depan TNI akan semakin dekat dan dicintai rakyat khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya,” ujarnya.

Senada dengan itu Sekretaris Kampung Wereka Lutter Wenda, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak aparat TNI atas bantuan dan kerja sama dalam kegiatan pembuatan kantor kampung, diharapkan hubungan harmonis ini selalu tetap terjaga sehingga TNI semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyatnya.

“Diharapkan setelah bangunan kantor kampung selesai, masyarakat dapat memanfaatkanya untuk kegiatan kemasyarakatan yang positif di wilayah kampung mereka,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY