JAYAPURA (PT) – Pemkot Jayapura menyerahkan bantuan dana Program Strategis Pembangunan Ekonomi Kampung (Prospek) tahun anggaran 2017 pada 7 kelurahan yang ada di Distrik Jayapura Utara, Jumat (14/9).

Kepala Distrik Jayapura Utara, Adam Rumbiak mengungkapkan, jumlah dana bantuan Prospek bagi 7 kelurahan tahun anggaran 2017 mencapai sebesar Rp 696.325.000 dan dibagi menjadi dua bidang yaitu bidang ekonomi diperuntukan 301 orang dan bidang kelembagaan 1.787 orang.

“Selain itu, masing-masing kelurahan mendapatkan anggaran sebesar Rp 99.475.000 dan dibagi pada dua bidang itu,“ kata Kadistrik Adam Rumbiak.

Kadistrik Adam Rumbiak berharap penerima bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan hal-hal yang positif.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Jayapura, Hanok Wambukomo, meminta kepada masyarakat penerima manfaat agar juga berperan aktif dalam mendukung seluruh proses pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Jangan ada image di masyarakat bahwa yang menerima bantuan saja yang harus menaati seluruh kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Pemikiran-pemikiran seperti ini harus dihilangkan dalam masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah akan membagikan bantuan secara bertahap, tidak mungkin semuanya bisa diakomodir, sebab dana juga terbatas.

“Bantuan ini jangan di lihat besar kecilnya bantuan, namun sebagai bentuk wujud perhatian pemerintah kepada masyarakatnya,” pungkasnya.(ket/rm)

LEAVE A REPLY